12 Petugas KPPS di Provinsi Banten Meninggal Dunia, Paling Banyak dari Kabupaten Tangerang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Sebanyak 12 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Banten meninggal dunia.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, M Ali Zainal Abidin, mengatakan bahwa belasan petugas KPPS tersebut meninggal dunia sejak penyelenggaraan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024).

“Dalam sepekan terakhir sejak digelarnya Pemilu 2024, ada 12 orang petugas yang meninggal dunia. Itu terdiri dari 9 orang KPPS dan 3 orang dari petugas ketertiban,” kata Ali kepada awak media, Rabu (21/2/2024).

Ali menjelaskan, penyelenggara Pemilu kali ini yang paling banyak meninggal dunia berasal dari kawasan Tangerang Raya dengan jumlah 8 orang petugas.

Petugas Pemilu di Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia sebanyak 6 orang dan wilayah Kota Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan, masing-masing satu orang petugas.

Adapun untuk 6 petugas pemilu di Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia terdiri dari 3 orang ketua dan 3 orang anggota KPPS.

Baca juga: Pemilu 2024 Luar Biasa, Dinkes DKI Catat 1.026 Orang Sakit, Petugas KPPS hingga Linmas

Baca juga: Berjibaku Sukseskan Pemilu 2024, Formasi Indonesia Satu Apresiasi Petugas KPPS

Baca juga: KPU Jakarta Timur Temukan 300-an Data Rekapitulasi dan KPPS Berbeda

“Korban meninggal dunia pertama di Kabupaten Tangerang ialah Satriyawan anggota KPPS TPS 86,” ucap Ali.

“Kemudian, Ketua KPPS TPS 13 bernama Misbak. Lalu, Ketua KPPS TPS 08 bernama Amat, Asil Bahrudin Anggota KPPS TPS 27, Ridip Wilyawan Anggota KPPS TPS 09 dan Isroil Asmuni Ketua KPPS TPS 04,” terang Ali.

“Untuk petugas di Kota Tangerang yang meninggal dunia bernama Mas’un seorang petugas Ketertiban TPS 55 Kelurahan Sudimara Pinang dan Pedrik Anggota KPPS TPS 20 Kelurahan Pondok Jagung,” tutur Ali.

Baca Juga  Lima Lokasi SIM Keliling Jakarta 20 Februari 2024, Salah Satunya di JCC Senayan

Sementara itu, untuk 4 petugas penyelenggara Pemilu 2024 lainnya yang menjadi korban meninggal dunia berasal dari Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon.

“Di Kabupaten Serang ada satu petugas ketertiban dari TPS 13 atas nama Budi Hermawan yang meninggal dunia dan Heri Hermawan Anggota KPPS TPS 09,” jelas Ali.

“Anggota KPPS TPS 11 Cilegon yang meninggal dunia bernama Santo dan Juned yang merupakan petugas Ketertiban TPS 56 Kota Serang,” terang Ali. (m28)

BERITA VIDEO: Resmi Jadi Menteri ATR, Segini Gaji Yang Akan Diperoleh AHY
 

Berikut daftar petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Provinsi Banten yang meninggal dunia:



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *