FOKSI Yakin PSI Lolos Senayan, Cak Natsir: Akan Jadi Kekuatan Baru Politik Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia, Cak Natsir Sahib meyakini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melewati ambang batas parlemen.

Optimismenya tersebut merujuk hasil perhitungan Pengurus DPP FOKSI di seluruh Nusantara.

“Laporan yang kami himpun dari Pengurus DPP FOKSI bahwa PSI di sebagian TPS-TPS, khusus di wilayah perkotaan dan berbagai daerah menunjukan suara yang positif,” ungkap Cal Natsir dalam siaran tertulis pada Jumat (16/2/2024).

“Kita lihat bahwa PSI memunculkan data positif di sebagian daerah, seperti Bali, Jakarta, Solo, di sumut III saja ada 20.000 suara yang mencoblos Caleg PSI No Urut 1, belum di Jatim VIII, di Surabaya, Tangerang Selatan hingga ke Lampung dan lainnya. Jadi dari data tersebut kita yakinlah PSI masuk Senayan 2024 ini,” bebernya.

Tak hanya laporan dari Pengurus DPP FOKSI, data Tim Cyber Santri Indonesia diungkapkan Cak Natsir juga melakukan rekapitulasi suara dari simpatisan PSI.

Diketahui, jumlah perolehan suara PSI melewati ambang batas parlemen, yakni sebesar 4 persen.

“Lalu dari data Tim Cyber Santri Indonesia, kita pantau laporan dari simpatisan PSI, mereka mencoblos PSI cukup ramai dan antusias, jadi kita yakin PSI akan jadi anak bungsu yang masuk parlemen dan membawa warna baru di Senayan. 

Cak Natsir juga optimis mengenai perbedaan karakteristik pemilih partai dan presiden. “Hasil hitung cepat untuk partai dan untuk presiden berbeda,” katanya.

“Kalo partai, mereka punya basis dan kantong suara, sedangkan untuk presiden hampir setiap tempat mencoblos yang sama. Jadi kita tunggu penghitungan suara riil, dan nanti kita kawal dan yakini PSI lolos ke senayan karena ini partai harapan anak muda khususnya santri muda lulusan pesantren. Karena Mas Kaesang sangat banyak mengunjungi pesantren,” ungkap Cak Natsir Sahib. 

Baca Juga  Manfaat Ekonomi Kreatif Utama Memahami Peran Seni

“Jadi kami yakini PSI akan lolos dan menjadi anak bungsu senayan yang akan membawa warna dan nilai di perpolitikan nasional, khususnya Senayan,” tutupnya. 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *