Gibran Resmi Diusung Golkar Dampingi Prabowo, Anak Buah Kaesang Malah Dukung Ganjar-Mahfud MD

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Partai Golkar mendukung Gibran Rakabiming Raka sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Diketahui, Rapimnas ini merupakan rangkaian acara dari Hari Ulang Tahun atau HUT ke-59 Partai Golkar.

“Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya punya konsensus yang sama,” kata Airlangga.

“Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI,” lanjutnya.

Usai menyebut nama Gibran di Rapimnas Golkar, Airlangga pun menanyakan hal itu kepada kader di DPP Golkar.

Baca juga: BREAKING NEWS: Partai Golkar Resmi Usung Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Berdasarkan hasil pertemua dengan para ketua DPD. Tadi malam, pak kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya sangat konsensus mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres.

“Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jabar setuju? Banten? Jateng? Jatim? Bali, NTT NTB Kalimantan?,” tanya Airlangga.

Setelah semuanya setuju mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendamping Prabowo Subianto, Airlangga pun mengetok palu dalam rapimnas tersebut.

“Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada bapak prabowo dan ini untuk dibawa pak prabowo dalam pertemuan forum ketum partai,” imbuhnya.

Baca juga: Sedih, Budayawan Butet Kartaredjasa Kirim Surat Pribadi untuk Presiden Jokowi: Semoga Ada Mukjizat

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana secara gamblang justru mengaku mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Baca Juga  Ketua GP Anshor Lampung Diteror, Rumahnya Dilempari Bom Molotov, Polisi Masih Buru Pelaku

Sejak dipimpin oleh Kaesang Pangarep, partai berlambang Mawar ini condong ke Prabowo Subianto. Bahkan Prabowo pernah diundang ke kantor PSI saat masih dipimpin Giring.

Pernyataan William yang mendukung Ganjar-Mahfud MD ini semula disampaikan melalui media sosial TikTok pribadinya pada beberapa waktu lalu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *