Hasil Persija Jakarta vs Dewa United, Marko Simic dan Ryo Matsumura Berhasil Cetak Brace

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Persija Jakarta menang 4-1 atas Dewa United pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Empat gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-15 dan ke-29 serta Ryo Matsumura di menit ke-51 dan ke-56.

Sedangkan, gol tunggal Dewa United diciptakan oleh Risto Mitrevski pada menit ke-37 lewat tendangan penalti.

Kemenangan itu membuat Persija naik empat level dari posisi ke-11 menjadi ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 35 poin dari 27 kali main.

Sedangkan, Dewa United turun satu level dari posisi ke-7 jadi ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin dari 27 penampilan.

Raihan tiga poin itu membuat Persija pecah telur, sebab di tiga laga sebelumnya, skuad Macan Kemayoran mengalami kekalahan secara beruntun.

Tiga kekalahan itu, yaitu kalah 1-3 dari Borneo FC pada 6 Februari 2024, kalah 0-1 dari Madura United pada 22 Februari, dan kalah 2-3 dari Arema FC pada 26 Februari 2024.

Baca juga: Persija Jakarta vs Dewa United: Ini yang Dilakukan Thomas Doll Supaya Timnya Bisa Memenangi Laga

Cara Kemenangan Thomas Doll

Jelang duel itu, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk kembali ke Jakarta setelah tim asuhannya mengalami dua kekalahan beruntun di Bali.

Sejatinya, Persija bisa saja tetap tinggal dan melakukan persiapan di Bal, karena skuad Macan Kemayoran memiliki  jadwal bermain tiga kali dalam durasi 10 hari di Pulau Dewata.

Namun, Thomas Doll menginginkan para pemainnya untuk bertemu dengan keluarga masing-masing untuk menghilangkan penat.

“Saya menginginkan para pemain untuk bertemu keluarganya. Sebab, kami menerima hasil yang kurang baik dalam dua laga terakhir,” kata Thomas Doll dikutip dari persija.id.

Baca Juga  Enzy Storia Tampil Mengagumkan di Catwalk Paris Fashion Week 2023 Bareng Kendal Jenner

Baca juga: Ryo Matsumura Berharap Laga Kontra Dewa United Bisa Jadi Titik Balik Kebangkitan Persija Jakarta

“Jadi kalau kami tetap melakukan persiapan di Bali, lalu kembali ke hotel untuk istrirahat, saya pikir itu tidak akan bagus untuk mood pemain,” ujar Thomas. Doll.

“Jadi kami sempat libur satu hari di Jakarta. Setelahnya, kami bisa berlatih di Jakarta dan satu harinya pun kami sempat didatangi Jakmania untuk memberi dukungan,” terang Thomas Doll.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *