Inilah Sosok Pegawai Otorita IKN yang Raih Women Award Tahun 2024 Lantaran 4 Karya Monumentalnya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pegawai Otorita IKN, Susianah Affandy kembali meraih Women Award Tahun 2024 atas capaian prestasi dan karyanya dalam bidang pendidikan non formal dan pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan diberikan oleh Asia Choice Awards di Grand Mercure Hotel Kemayoran Jakarta pada Sabtu (30/3/2024)

Selain Susianah, penerima penghargaan lainnya datang dari negeri jiran Malaysia antara lain Jin Tan Founder dan CEO ReSkills yang terpusat di Selangor Malaysia dan Azlyn Dahlia CEO Teratak Therapy Kampung yang usahanya berada di Kedah Malaysia.

Susianah menyampaikan bahwa setiap orang yang berani melakukan hal baru akan mendapat tantangan dari orang-orang di sekitar.

Baca juga: Tokoh Muda Kaltim, Wakil Ketua Komisi X DPR Optimis Susianah Affandy Jaga Eksistensi Masyarakat Adat

Tantangan dan penolakan akan datang, makanya kita sendiri yang harus menjadi contoh dalam setiap perubahan social di masyarakat. Kita harus melakukannya dengan tindakan nyata.

Jika kita mengajarkan masyarakat menanam, maka harus dimulai dari kita. Jangan takut penolakan dari orang-orang dekat, karena itulah hukum alam yang ada.

Lihatlah seorang yang memulai berdagang, yang mencibir dan meragukannya adalah orang dekat, tapi yang membeli dagangannya adalah orang lain tak dikenal.

Saat sukses, justru penerima manfaat adalah orang-orang terdekat. Dalam hidup, kita hanya punya dua pilihan, yakni kita meraih mimpi kita atau kita menjadi sumber daya bagi tercapainya mimpi orang lain.

Sambutan Susianah dalam acara penghargaan tersebut telah memantik respon positif dari Motivator Tingkat Asia Dr. Ketut Abid Halimi CEO Thanks Institute.

Baca juga: Susianah Affandy Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2022 dari IPEMI

Dalam laman akun facebook ThanksInstitute, Abid Halimi menuliskan kesannya terhadap sosok Susianah sebagai seorang perempuan Jawa dengan penampilan sederhana namun memiliki kecerdasan, inner power yang sat-set dan membawa inovasi dalam pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga  Jakmania Tetap Percaya Thomas Doll, Meski Persija Hanya Meraih 1 Kemenangan dari 10 Laga Terakhir

Susianah menurut Abid Halimi memiliki karakter yang berbeda dengan aktifis perempuan pada umumnya. Susianah mampu mengintegrasikan antara program pemberdayaan masyarakat dengan pengembangan mindset masyarakat.

Susianah memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mendorong perubahan mindset yang awalnya fix mindset menjadi open mindset.

Susianah juga memiliki pengalaman panjang dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Ia bukan orang baru dalam program Pendidikan non formal dan pemberdayaan masyarakat khususnya perlindungan Ibu dan Anak.

Ia pernah memegang mandate sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Pendidikan Muslimat NU Periode 2016-2022.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *