Jakarta Review Sebut Keputusan Perpanjangan Heru Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta Sudah Tepat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Jakarta Review (JaRi), Ervan Purwanto menyebut langkah Pemerintah Pusat untuk kembali menempatkan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sudah tepat.

Ervan mengatakan, selama satu tahun Heru menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta banyak hal-hal krusial yang sudah dilakukan. Terutama, terkait mandat yang diberikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi banjir, macet, dan tata ruang.

“Sodetan Ciliwung berhasil dituntaskan. Kemudian, akselerasi pembangunan dan integrasi moda transportasi massal juga direalisasikan,” ujarnya, Senin (16/10/2023).

Ervan menjelaskan, dalam APBD 2024, Heru juga sudah menetapkan enam program prioritas yakni, penanggulangan banjir, penanganan kemacetan, penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting, antisipasi dampak ekonomi, serta penguatan nilai demokrasi.

“Melalui diperpanjangnya masa jabatan Pak Heru sebagai Pj Gubernur DKI diharapkan semua yang sudah direncanakan dan tertuang dalam APBD 2024 tidak lagi mengalami perubahan. Sebab, biasanya ganti pemimpin itu ganti kebijakan,” ungkapnya.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru berhasil melakukan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Sehingga, ada keselarasan dan percepatan dalam banyak program pembangunan.

“Kami menilai Pak Heru juga sangat serius dalam melakukan penanggulangan kemiskinan dan upaya mengatasi stunting. Penghijauan di Jakarta juga dilakukan secara masif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kepemimpinan Pj Gubernur DKI Jakarta akan bertepatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.

Untuk itu, Ervan berharap Heru bisa melakukan sinergisitas dengan Forkompimda DKI Jakarta agar suasana kondusif terjaga.

“Beliau sudah membuktikan kerja sama apik dengan Forkopimda sehingga Jakarta tetap kondusif, aman, dan nyaman. Saya berharap di tahun politik itu bisa terus terjaga,” jelasnya.

Sebagai masukan, Ervan mengatakan, bahwa Pj Gubernur dirasa perlu untuk segera menetapkan pejabat definitif Eselon II. Sehingga, kerja-kerja terutama kaitan dengan pelayanan masyarakat bisa semakin optimal.

Baca Juga  Harga sayuran di kota Samarinda terkini

“Saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah pimpinannya dijabat Pelaksana Tugas. Semoga dalam waktu dekat bisa segera diisi pejabat definitif,” tandasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *