KADIN DKI Jakarta Ajak Pengusaha Beri Perhatian Lebih Terhadap Pertumbuhan UMKM

Bisnis59 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Perayaan HUT ke-55 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia diperingati dengan kegiatan Fun Walk yang diikuti lebih dari 5.000 peserta, di Parkir Timur Senayan, Minggu (24/9/2023).

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi mengungkapkan pihaknya bersyukur KADIN Indonesia telah mencapai usia 55 tahun dengan segala tantangan dan dinamika yang terjadi.

“Terlebih bagaimana KADIN Indonesia yang merupakan wadah para pengusaha di Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19,” kata Diana Dewi, lewat keterangan, Senin (24/9/2023).

Pertambahan usia ini diharapkan KADIN bisa semakin dewasa dan mampu mengayomi para pengusaha di Indonesia, termasuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Sejatinya kehadiran KADIN bukan hanya untuk pengusaha-pengusaha besar saja, tapi seluruh pelaku usaha di Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Kadin Jaktim dan Polres Jakarta Timur Lakukan Audiensi Guna Ciptakan Iklim Ekonomi yang Kondusif

“Kita juga ketahui bersama bahwa UMKM memiliki ketahanan kuat di masa krisis, bahkan ditengah collaps nya sejumlah usaha skala besar,” ujar Diana.

Melalui sejumlah program kerjanya, diharapkan KADIN bisa terus memperlengkapi para pelaku usaha, utamanya bagaimana memanfaatkan teknologi digital dalam mendukung bisnisnya.

“Kita harus mendorong agar pelaku UMKM bisa ikut memanfaatkan teknologi untuk memperluas usaha, memberi kesempatan akses permodalan dan peluang usaha,” seru Diana.

Diana berharap, dengan bertambahnya usia KADIN Indonesia, maka pertumbuhan ekonomi negara akan semakin baik, para pengusaha kian maju dan buruh/pekerja juga bisa kian sejahtera.

“KADIN merupakan garda terdepan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejateraan rakyat,” ujar Diana.

Baca juga: HUT Jakarta, Kadin Gelar Pesta Budaya Bantu UMKM Bangkit dari Keterpurukan Setelah Pandemi

Hal senada juga dikatakan Aldi Imam Wibowo, Ketua Forum Corporate Social Responsibility Provinsi DKI Jakarta, yang juga mengikuti Fun Walk tersebut.

Baca Juga  Penjelasan Panglima TNI Soal Bantuan Indonesia Untuk Palestina Yang Masih Tertahan di Mesir

“Peran KADIN sangat besar membantu para pelaku usaha, baik dari sisi pelatihan, kemitraan atau jaringan, sosialisasi, sehingga menyentuh langsung, tidak hanya para pengusaha tapi juga masyarakat luas,” serunya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-55 KADIN Indonesia Carmelita Hartoto juga mengapresiasi penyelenggaraan ulang tahun KADIN Indonesia kali ini.

“Kami juga mengapresiasi dukungan dari teman-teman KADIN DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Ibu Diana Dewi yang telah ikut mensukseskan acara ini,” cetusnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *