Ribuan Pelayat Penuhi Rumah Duka Habib Hasan bin Jafar Assegaf di Depok, Duka Mendalam Sangat Terasa

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK — Ribuan pelayat berdatangan ke rumah duka almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf di Kompleks Masjid Nurul Musthofa, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (13/3/2024).

Seperti diketahui pendiri dan pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa Habib Hasan Jafar Umar Assegaf atau yang dikenal Habib Hasan meninggal dunia pada hari ini Rabu (13/3/2024) atau bertepatan 2 Ramadan 1445 Hijriah.

Pantauan WartaKotalive.com, para pelayat nampak memenuhi area masjid pada pukul 13.00 WIB.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut serta dalam kerumunan untuk mendoakan pendiri Majelis Nurul Musthofa tersebut.

Tepat di rumah duka, para pelayat bergantian membacakan kalimat tahlil dan surat Yasin.

Selain itu, karangan bunga juga mulai terpampang di rumah duka, termasuk dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Dipadati Ribuan Jemaah, Tahlil dan Yasin Memenuhi Rumah Duka Habib Hasan bin Jafar Assegaf di Depok

Seorang pelayat, Ahmad Zayadi Nursali mengaku datang datang dari Jatibening, Kota Bekasi untuk mendoakan langsung Habib Hasan.

“Datang sama keponakan ba’da Dzuhur, sampai sini ya jam 13.00 WIB,” kata Zayadi di lokasi.

Zayadi mengenang sosok Habib Hasan sebagai ulama yang terus memotivasi untuk memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Seperti diketahui pendiri dan pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa Habib Hasan Jafar Umar Assegaf atau yang dikenal Habib Hasan meninggal dunia pada hari ini Rabu (13/3/2024) atau bertepatan 2 Ramadan 1445 Hijriah.

Kabar ini disampaikan oleh perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa di akun Instagram resmi Hasan Jafar Umar Assegaf, Rabu.

“Innalillahi wa innalillahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Al Habib Hasan Bin Umar Bin Jakfar Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa,” kata salah satu perwakilan keluarga besar Majelis Taklim Nurul Mustofa.

Baca Juga  VIDEO Ganjar Ceritakan Awal Mula Diberi Julukan Ketua Penguin

Kabar duka itu dibenarkan langsung oleh adik kandung almarhum, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf melalui laman Instagram @habib_abdallah_bin_jafar.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, berita dukacita telah wafat guru mulia kita Adda’i Ilallah Al Mujahid Fi Sabilillah Akhinal Mahbub Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf, Pembina Majelis Taklim Nurul Musthofa Jakarta,” tulis caption Instagram resmi Habib Abdullah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *