Surya Paloh Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran, Anies: Parpol Punya Sikap dan Hak Konstitusional

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG – Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jadi pasangan capres cawapres terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi Pilpres 2024 oleh KPU RI.

Terkait hasil rekapitulasi dari KPU RI itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberi ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Diketahui, Nasdem merupakan salah satu partai pengusung nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang hingga kini belum menerima keputusan KPU tersebut.

Bahkan, Timnas AMIN resmi melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memperjuangkan hasil Pemilu 2024 yang dianggap memiliki banyak kecacatan.

Sikap Surya Paloh tersebut seakan menunjukkan ketidakkompakkan partai koalisi dengan paslon yang diusungnya.

Terkait stigma masyarakat itu, Anies Baswedan menyebut setiap partai politik memiliki haknya sendiri dalam menentukan sikap.

Baca juga: Anies Baswedan akan Respons Rencana Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK Setelah Ada Pengumuman dari KPU

Baca juga: Ibu Anies Baswedan Ulang Tahun Tepat di Hari Rekapitulasi Suara KPU RI

Baca juga: Genap Berusia 84 Tahun, Prof Aliyah Ibunda Anies Baswedan Tetap Aktif Mengajar

“Terkait dengan sikap, kami semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik (parpol) memiliki hak konstitusional. Dan parpol juga memiliki sikap yang harus dihormati,” kata Anies dalam konferensi pers di markas pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Oleh karenanya, Anies menyebut jika pihaknya harus menghormati sikap Nasdem tersebut.

Anies menegaskan, akan terus melanjutkan visi serta gagasan soal perubahan demi demokrasi Indonesia yang lebih baik.

“Jadi di aspek itu kita bersama-sama dan kita saling menghormati. Kami juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita lebih baik,” pungkas Anies.

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies-Muhaimin Iskandar, sampaikan pernyataan sikap, atas hasil rekapitulasi Pilpres 2024 yang diumumkan KPU, pada Rabu (20/3/2024) malam.

Baca Juga  Tinggalkan Konsep Multi Level Marketing, CNI Kini Terapkan Mixed Marketing Concept

BERITA VIDEO: Yusril Tersenyum Dengar Timnas Amin Siapkan 1.000 Pengacara Gugat Sengketa Pilpres 2024

Anies Baswedan mengatakan bahwa legitimasi calon yang terpilih bisa menyebabkan keraguan, jika tanpa melalui proses yang kredibel.

Jika proses dalam pemilihan pemimpin ternodai dengan kecurangan lanjut Anies, maka akan menghasilkan rezim yang penuh ketidakadilan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *