Terkendala Persiapan Logistik, Pemilu Susulan di Sunter Jaya dan Pegangsaan Dua Digelar Sabtu Depan

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK – Pemilihan Umum (Pemilu) susulan di sejumlah wilayah Jakarta Utara (Jakut) kembali ditunda.

Seharusnya dilangsungkan pada Minggu (18/2/2024), namun ditunda kembali menjadi Sabtu (24/2/2024).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara resmi menunda jadwal pemungutan suara pada 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di dua kelurahan wilayah Jakarta Utara.

Komisioner KPU Jakarta Utara Divisi Teknis Ibnu Affan mengatakan bahwa Pemilu lanjutan kembali diundur karena terjadi kendala persiapan logistik.

“Awalnya kami menyampaikan ke masyarakat itu hari Minggu (18/2/2024) mau dimulai, tapi ternyata persiapan yang harus kami lakukan seperti surat suara yang harus kami siapkan itu belum cukup waktunya,” kata Ibnu, Minggu (18/2/2024).

Ibnu menerangkan bahwa berdasarkan keputusan yang telah dipertimbangkan dalam rapat pleno, pemungutan suara susulan resmi dijadwalkan pekan depan.

Ibnu bersama jajarannya menyatakan hingga kini terus menyelesaikan persiapan logistik tersebut tersebut sehingga dapat menggelar di waktu yang telah ditentukan.

“Kesimpulannya kami memutuskan pada Sabtu 24 Februari 2024 pekan depan, supaya  masyarakat juga bisa mengikuti proses pemilihan,” terang Ibnu.

Ibnu mengungkapkan bahwa Pemilu susulan akan digelar di 16 TPS, dari data yang sebelumnya 17 TPS.

16 TPS tersebar di kelurahan Sunter Jaya dan Kelurahan Pegangsaan Dua yang sebelumnya terdampak banjir pada Rabu (14/2/2024) yang bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu.

“Ada 11 TPS di Sunter Jaya dan ada lima TPS di Pegangsaan Dua, semuanya itu terdampak oleh hujan deras dan banjir yang terjadi di dua kelurahan tersebut,” tutur Ibnu.

Sebab hal itu, KPU Jakarta Utara menyampaikan minta maaf kepada masyarakat perihal kendala yang ditemui saat persiapan logistik untuk pemilu lanjutan.

Pemungutan Suara Pemilu 2024 Susulan

Sementara itu, TPS 141 yang berlokasi di RT 1 RW 8 Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, resmi melakukan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 susulan.

Baca Juga  Pengamat Politik Nilai Dukungan dari Jokowi Membuat Nama Erick Thohir Kerap Muncul Sebagai Cawapres



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *