Vicky Prasetyo Tegar Batal Jadi Anggota DPR RI, Ini Caleg Artis yang Gagal di Pemilu 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Presenter Vicky Prasetyo tengah menanti rekapitulasi suaranya, apakah dirinya bisa lolos menjadi anggota DPR RI atau tidak.

Vicky Prasetyo saat ini terdaftar sebagai caleg Partai Perindo untuk DPR RI 2024 Dapil Jawa Barat VI, yang diramaikan dengan caleg artis, di antaranya Zora Vidyanata, Inggrid Kansil, Chocky Sitohang, Badai Eka Kerispatih.

Dalam hitung cepat KPU RI, Rabu (21/2/2024) pukul 03.00, Vicky Prasetyo diketahui memperoleh 1.829 suara, yang terhitung berdasarkan 5.385 TPS dari total 12.648 TPS.

“Sekarang gua sama tim masih terus menghitung secara manual dulu,” kata Vicky Prasetyo ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

“Kalau suara sih aman ya gua dari partai gua sendiri, cuma memang parlementary treesholdnya yang belum aman,” imbuhnya.

Baca juga: Perolehan Suaranya Minim di Pemilu 2024, Opie Kumis Beri Pesan untuk Caleg yang Gagal Dipilih Rakyat

Vicky mengatakan saat ini dirinya tengah mempersiapkan mental untuk menerima, jika dirinya gagal melenggang ke Senayan, menjadi anggota DPR RI dikarenakan parlemantery treeshold Partai Perindo tidak mencapai batas aman, yakni empat persen.

“Selagi kita mencoba mencalonkan diri, harus punya dua mental yang disiapkan,” ujarnya.

“Mental untuk menang tidak jumawa, mental di saat kalah tidak berkecil hati dan terpuruk,” imbuhnya.

Vicky mengakui dua mental itu dipersiapkan agar dirinya bisa menerima keadaan yang sebenarnya, jika semua suara sudah dihimpun dan dipublikasikan ke publik.

Baca juga: Caleg Artis Rebutan Kursi DPRD DKI Jakarta, Astrid Kuya Unggul Sementara dan Dapat Suara Terbanyak

“Semua ada perjalanannya, tapi sejauh ini kita maintenance yang terbaik dari keluarga dan lain berjuang semaksimal mungkin. Kalau belum ada ya bersyukur,” jelasnya.

Baca Juga  Marbot Masjid di Karawang Terancam Penjara 15 Tahun dan Denda Rp 5 M, Cabuli Dua Bocah Perempuan

Vicky Prasetyo tidak menyesal jika memang dirinya tidak lolos, karena sudah mengeluarkan uang yang banyak dan juga tenaganya untuk berjuang di Pemilu 2024.

“Engga sih insyaallah, udah terjadi semuanya. Penyesalan juga tidak akan menggantikan kekecewaan kita, jadi legowo dan yaudah berjalan. Karena semua udah berlalu,” ujar Vicky Prasetyo.

“Tinggal kita planning apa ke depan nya kalo lolos seperti apa. Kan masih ada pilkada,” sambungnya.

Dede Sunandar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *