4 Fakta Terkini Dugaan Pelecehan Miss Universe: Pose Menantang dan Difoto Pakai HP

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Mellisa Anggraini, kuasa hukum sejumlah finalis Miss Universe Indonesia 2023, mengungkapkan sejumlah fakta terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya. Menurutnya, sejumlah korban finalis Miss Universe diminta pose menantang tanpa busana dan difoto menggunakan handphone (HP).

Mellisa mengungkapkan jumlah korban dugaan pelecehan diduga mencapai 30 orang. Lantas, apa lagi fakta yang diungkap Mellisa? Berikut rangkuman pernyataan Mellisa.

Difoto pakai hp

Dilansir dari Tempo, Mellisa menjelaskan bahwa foto tanpa busana para korban diambil menggunakan kamera HP.

“Tidak ada fotografer di sana. Ini diambilnya pakai kamera handphone. Nah, ini yang salah. Diambilnya pakai handphone oleh pelaksana,” kata Mellisa saat mendampingi kliennya menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Rabu kemarin, 9 Agustus 2023.

Mellisa mengaku bingung mengenai motif terduga pelaku yang mengambil foto tanpa busana para finalis Miss Universe Indonesia menggunakan HP.

“Kan ada yang cuma pake underware di bawah gitu, bahkan untuk sekadar pake nipple pad aja enggak boleh. Apa sih sebenarnya motifnya?” jelas Mellisa.

Korban diduga mencapai 30 orang

Mellisa mengungkapkan bahwa jumlah korban dugaan pelecehan seksual dengan cara foto tanpa busana kini mencapai 30 orang. Meski begitu, baru 7 orang yang memberikan kuasa kepada Mellisa sebagai kuasa hukum.

“Sebenarnya yang mengalami (dugaan pelecehan seksual) ada 30 orang. Tapi yang baru yang memberikan kuasa ada 7 orang. Berjalannya waktu, ini terus bertambah,” ujar Mellisa.

Relasi kuasa

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang diduga mengalami pelecehan itu, kata Mellisa, mengaku kebingungan, takut, dan sangat malu, tapi tidak ada yang berani menolak instruksi. “Jadi teman-teman ini tertekan, ada relasi kuasa di situ,” ujarnya.

Selanjutnya: Peristiwa itu terjadi…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *