4 Nelayan yang Hilang di Pantai Gladak Tulungagung Ditemukan Tewas

Tak Berkategori113 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 06:38 WIB

Tulungagung – Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat nelayan yang hilang setelah perahu mereka dihempaskan ombak lalu bertabrakan di Perairan Pantai Gladak, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Rabu, 9 Agustus 2023. Sayangnya, keempat korban ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga :

Bantu Polisi, Relawan di Jombang Bagikan Selebaran Ciri-ciri Korban Mutilasi

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Surabaya, M Hariyadi, mengatakan, keempat korban ditemukan pada hari kedua pencarian. Dua jasad korban atas nama Hendy Purnomo dari Perahu Exel dan Mukono dari Perahu Wilwo ditemukan sekira pukul 11.30 WIB.

Satu jam kemudian, jasad korban ketiga atas nama Kukuh dari Perahu Exel berhasil ditemukan. Adapun jasad korban keempat, yakni Suparni yang merupakan ABK Perahu Wilwo ditemukan pada pukul 13.20 WIB.

Baca Juga :

Pasangan Suami Istri di Garut Tipu Warga dengan Modus Penggandaan Uang

Keempat jasad korban, lanjut Hariyadi, kemudian dievakuasi ke Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek. “Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” ujarnya.

Ilustrasi cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan ombak besar

Ilustrasi cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan ombak besar

Photo :

  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Baca Juga :

Ternyata Pengunjung Tewas Dianiaya dan Disiram Air Cabai oleh Sekuriti Ancol Bukan Pencuri

Diberitakan sebelumnya, dua perahu di Perairan Pantai Geladak, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabuten Tulungagung, Jawa Timur, tenggelam setelah dihantam ombak besar pada Senin kemarin. Empat nelayan di dua perahu tersebut selamat, sementara empat nelayan lainnya hilang tenggelam.

Petugas dari Posbinpotmar Trenggalek, Sersan Kepala Agus Muklason, menjelaskan, kedua perahu nahas itu ialah EXL dan Wilwo yang masing diawaki empat nelayan. Dua perahu tersebut berangkat dari PPN Prigi pada Senin sekira pukul 16.00 WIB untuk mencari ikan ke Perairan Pantai Gladak.

Halaman Selanjutnya

Kedua perahu itu sampai di lokasi pencarian ikan sekira pukul 21.00 WIB. “Saat menyerok ikan teri di Perairan Gladak, tiba-tiba perahu terhempas ombak dan kedua perahu tersebut terbalik,” ujar Serka Agus kepada VIVA Jatim, Selasa, 8 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *