Arsenal Rekrut Kiper Brentford David Raya, Begini Reaksi Aaron Ramsdale

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Aaron Ramsdale bereaksi saat Arsenal berusaha merealisasikan rencana transfer senilai 30 juta poundsterling atau Rp 582 miliar untuk kiper Brentford David Raya. Ia mengaku tidak siap untuk melepaskan posisinya sebagai starter saat ini dan siap bersaing untuk menjadi penjaga gawang utama The Gunners.

Arsenal muncul sebagai klub peminat Raya dan telah meluncurkan upaya untuk mengontraknya selama seminggu terakhir. Upaya itu terbukti berhasil Si Lebah, julukan Brentford, menerima tawaran tersebut.

Raya akan tiba untuk menjadi penantang Ramsdale menjadi kiper nomor satu Meriam London. Ia akan mengisi posisi kiper cadangan Matt Turner yang akan bergabung dengan Nottingham Forest. 

Meski mencatatkan 14 clean sheet musim lalu, manajer Arsenal Mikel Arteta khawatir dengan beberapa aspek permainan penjaga gawang asal Inggris tersebut.  Ramsdale pun menyadari posisinya terancam, “Lakukan. Tidak ada yang mudah dalam sepakbola. Tetapi juga pada saat yang sama Anda harus bergerak dan beradaptasi juga. Saya telah melakukannya kepada pemain lain ketika saya pindah ke klub,” kata dia kepada ITV Sport, dikutip dari Mirror.

“Saya tidak akan berpikir bahwa itu tidak akan pernah terjadi pada saya. Jadi, ya, saya pikir jika itu terjadi, itu akan terjadi dan kemudian kami akan bertarung dan kami akan menjadikan satu sama lain versi terbaik dari diri kami sendiri karena itulah apa yang dikatakan manajer kepada kami juga,” ujar Ramsdale.

“Saya yakin siapa pun yang bermain, saya, Matt (Turner), siapa pun yang masuk, orang-orang akan menertawakannya tetapi itu adalah hal yang nyata, dan kekecewaan pribadi Anda akan hilang. Anda akan mengutamakan tim dan Anda akan mengutamakan kiper itu juga,” kata penjaga gawang 25 tahun tersebut.

Ramsdale merupakan salah satu pemain kunci Arsenal saat meraih gelar Community Shield pada hari Minggu lalu. Ia melakukan serangkaian penyelamatan penting sebelum menggagalkan penalti Rodri dalam adu penalti.

Iklan

Dia bersikeras bahwa kemenangan itu bisa menjadi katalis untuk musim sukses lainnya. “Mereka sedikit berada di belakang kami pada pramusim mereka. Tapi bagi kami, ini adalah penanda bahwa kami bisa pergi dan mengalahkan mereka. Ini adalah penanda untuk mengetahui bahwa kami bisa pergi dan mengalahkan Man City dalam pertandingan besar ketika itu penting,” kata dia.

“Saya tidak yakin akan seperti apa melewati musim ini, tetapi hambatan mental itu hilang dan kami sekarang siap untuk terus mendorong penampilan kami sepanjang musim. Kami telah bekerja keras untuk dua tahun. Kami telah terjebak di dalamnya,” ujar Ramsdale.

Adapun Arteta memuji penampilan Aaron Ramsdale. Ia yakin bahwa setiap pemain di skuad The Gunners membutuhkan persaingan yang kuat untuk mendapatkan tempat utama. “Dia hebat dan kami banyak berlatih penalti di pramusim untuk berjaga-jaga. Kami mengalami kekecewaan melawan Manchester United di mana kami tidak mampu menghentikan semua itu,” katanya.

“Itu adalah pembelajaran yang terkadang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang tepat dan saya pikir dia hebat. Saya harap dia tidak merasa tertekan karena persaingan di sini selalu ada untuk siapa pun itu,” ujar Arteta.

Pilihan Editor: Jadwal Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan Ini: Ada Arsenal vs Nottingham dan Chelsea vs Liverpool



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *