Di Hadapan Anindya Bakrie, Gubernur Sumut: Kembalikan Kejayaan Atlet Akuatik

Tak Berkategori

Kamis, 10 Agustus 2023 – 20:19 WIB

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menginginkan masa-masa kejayaan akuatik Sumut bisa kembali dengan mencetak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Di mana pada tahun 1950-an, salah satu putra terbaik Sumut Habib Nasution mencatatkan berbagai rekor skala internasional.

Baca Juga :

200 TB Rangers Siap Jalankan Magang Campus Leaders Program Batch 7 untuk Menekan TBC di 6 Provinsi

Hal itu, disampaikan Edy Rahmayadi pada Pelantikan Pengurus Akuatik Indonesia Sumut, yang dihadiri langsung oleh Ketua PB Akuatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu kemarin, 9 Agustus 2023.

Habib Nasution pada Olimpiade 1956 di Melbourne, Australia, menempati peringkat ke-7 untuk nomor 400 M. Pada Asean Games III 1958 Tokyo nomor 200 M gaya bebas dia mempersembahkan perunggu, begitu juga estafet 4×100 M bersama rekannya Tio Tjoe Hong, Abdul Kadir dan Tjoan Kiet Lie.

Baca Juga :

PRSI Resmi Berubah Nama dan Pakai Logo Baru

“Kita punya sejarah yang luar biasa di dunia renang, legenda renang Indonesia salah satunya berasal dari Sumatera Utara, Habib Nasution, kita harus bisa kembalikan kejayaan tersebut, dan kita juga dikenal sebagai lumbung atlet akuatik,” ucap Gubernur Edy, dalam keterangan tertulis, Kamis 8 Agustu

Baca Juga :

Jabar Pecahkan Rekor Renang di Peparpenas 2023, Raden Isnanta: Regenerasi Berjalan Baik

s 2023.

Mantan Pangkostrad itu, optimis pengurus Persatuan Akuatik Indonesia Sumut mampu meningkatkan prestasinya ke depan. Apalagi, saat ini Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXI bersama Aceh.

Halaman Selanjutnya

“Saya percaya pengurus yang baru mampu membawa Akuatik Indonesia lebih baik lagi, agar prestasi cabang akuatik kita di PON 2024 membanggakan apalagi kita akan menjadi tuan rumahnya bersama Aceh,” kata Edy Rahmayadi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *