Dorong Petani Lokal Sejahtera, PAN Buat Terobosan Strategis

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 22:28 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan gerak cepat melalui para kadernya untuk membantu  masyarakat, termasuk kelompok tani. Hal itu dikemukakan Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung II, Alimin Abdullah. 

Baca Juga :

Golkar Isyaratkan Tentukan Arah Koalisi Menjelang Akhir Masa Pendaftaran Capres-Cawapres

Menurut dia, PAN terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat, khususnya petani agar ke depannya bisa jadi lebih sejahtera.  Hal ini kemudian direalisasikan dengan pemberian puluhan alat pertanian kepada kelompok tani se-Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya menyerahkan puluhan alat pertanian untuk menunjang aktivitas kelompok tani se-Kabupaten Lampung Tengah,” kata Alimin dalam keterangannya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kader Beragam Latar Belakang, PAN Klaim Partai Terbuka untuk Semua Golongan

Ilustrasi petani.

Ilustrasi petani.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Alat yang diserahkan berupa tractor roda dua, tractor roda empat, cultivator, pompa air, dan handsprayer. PAN menyadari bahwa alat tersebut sangat penting untuk petani dalam menunjang aktivitas produksi.

Baca Juga :

PAN dan Golkar Tak Dukung Anies, Demokrat: Kalau Tak Punya Semangat Perubahan, Jangan Paksa Gabung

Tak hanya itu. Untuk membantu petani, partai koalisi pemerintahan Joko Widodo ini juga mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memudahkan petani mendapatkan pupuk.

PAN yakin dengan mendorong petani akan berdampak besar bagi peningkatan produksi bahan pokok di daerah. Peran petani juga sebagai penggerak pembangunan ekonomi di daerah pedesaan.

Halaman Selanjutnya

“Saya mau nantinya pemda dapat memfasilitasi kebutuhan pendukung seperti pupuk dan penyuluhan pertanian,” ujar Alimin.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *