Ekonom Proyeksi Ekonomi RI Kuartal II-2023 Tumbuh 5,09 Persen

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 09:02 WIB

Jakarta – Badan Pusat Statistik (BPS) bakal mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2023. Ekonomi RI diproyeksikan akan tumbuh di 5,09 persen secara year on year (yoy) di kuartal II-2023.

Baca Juga :

Cerita Mantan YouTuber Jeffry Arga Wiranata Jalani Bisnis Jasa Layanan Top Up Game

Ekonom Makroekonomi dan Pasar Keuangan LPEM FEB UI, Teuku Riefky memperkirakan, pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) RI kuartal II-2023 ada ada di kisaran 5,07 persen hingga 5,10 persen.

“Kami memperkirakan PDB akan terus tumbuh positif sebesar 5,09 persen (yoy) di kuartal-II 2023. Dan 4,9 persen-5,0 persen untuk keseluruhan tahun 2023,” kata Riefky dalam laporan yang diterima VIVA, dikutip Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Larangan Ekspor Benur Dinilai Hancurkan Ekonomi Nelayan

Riefky mengatakan, jika dilihat dari komponen belanjanya, seluruh komponen mencatat pertumbuhan positif. Hal itu termasuk belanja Pemerintah yang mengalami kontraksi selama empat kuartal berturut-turut pada 2022.

“Industri perbankan Indonesia tetap kuat di tengah perlambatan ekonomi dan gejolak perbankan global, utamanya yang terjadi di negara maju,” jelasnya.

Baca Juga :

Ciptakan Kemandirian Ekonomi,Anak Muda di NTB Berlatih Cara Budi Daya Lebah Trigona

Pertumbuhan Ekonomi Sektor Konstruksi

Pertumbuhan Ekonomi Sektor Konstruksi

Pertumbuhan Ekonomi Sektor Konstruksi

Pertumbuhan Ekonomi Sektor Konstruksi

Menurutnya, perbankan domestik juga menunjukkan kondisi yang baik ditopang oleh likuiditas yang cukup dan kualitas aset yang meningkat.

Halaman Selanjutnya

“Persiapan tahun pemilu 2024 akan mendorong belanja konsumen dan sektor yang paling diuntungkan, khususnya manufaktur seperti industri makanan dan minuman, dan tekstil. Serta sektor jasa seperti media dan komunikasi, akomodasi, konsultasi dan profesi, serta transportasi,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *