Geger Warga Sumenep Dengar Suara Dentuman Misterius dari Perut Bumi

Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 16:01 WIB

Sumenep – Warga Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan oleh suara misterius serupa tumbukan atau dentuman pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Warga sempat panik. Petugas terkait sudah di lokasi untuk menyelidiki itu.

Baca Juga :

Detik-detik Pagar Perlintasan KA di Rangkasbitung Dibongkar Paksa Warga

Kejadian alam itu direkam dengan video telepon pintar oleh warga setempat dan tersebar melalui jejaring WhatsApp. Dalam video, terdengar suara seperti tumbukan orang tengah menggali tanah atau dentuman dari dalam tanah di dekat rumah seorang warga. Tempo suara misterius itu terdengar teratur.

Sebagian warga berkerumun di jalan kecil dan melihat titik suara misterius tersebut. Sebagian yang lain mengevakuasi sejumlah barang dari dalam rumah sekitar suara misterius itu. Ada juga sebaran rekaman suara warga di jejaring WhatsApp yang memperdengarkan suara kepanikan warga.

Baca Juga :

Viral Pria Gresik Sholat di Tengah Jalan Raya, Netizen: Syarat Sholat Berakal

“Siapa pun teman-teman yang punya link untuk menghubungi ke Daerah Sumenep, tanggap bencana, mohon segera datangkan ke Desa Moncek Tengah. Karena kami sedang gawat darurat, karena tanahnya engak se rembessah ka bhebheh tanahan (karena tanahnya seperti mau ambles),” suara di voicenote yang beredar.

Sudah Terjadi Selama 10  Hari

Baca Juga :

Ganjar Menginap di Rumah Warga Program ‘Tuku Lemah Oleh Omah’

Ilustrasi rekaman suara.

Qudsiyanto, warga setempat yang dihubungi VIVA membenarkan peristiwa alam itu. “Suara dentuman itu sekitar sepuluh harian. Tapi tidak terus berbunyi dan sebelumnya tidak begitu besar [suara]-nya. Suaranya muncul hilang, muncul hilang,” katanya.

Halaman Selanjutnya

“Dentuman yang sangat terasa itu tadi pagi jam tujuh-an sampai zuhur. Itu dentumannya sampai terasa dan getarannya lumayan. Tapi itu hanya di satu titik. Kalau kita berjarak lima meter dari titik tersebut, itu terasa. Suaranya terdengar jelas. Kalau jarak 10 meter agak samar-samar tapi masih terasa [terdengar suaranya dan getarannya],” imbuh Qusiyanto.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *