Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 23:15 WIB

VIVA Lifestyle – Putri penulis sekaligus motivator Ippho Santosa yang merupakan atlet ice skating muda Indonesia, Mikaila Kaia Fathima baru saja mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional Skate Asia 2023 – Discovery Bay Ice Rink yang diselenggarakan pada 7-15 Agustus 2023 di Hong Kong.

Baca Juga :

Profil Wang Zhengxing Atlet Bulutangkis yang Banjir Pujian Atas Sikip Sportivitasnya

Pemilik akun Instagram @mkf.fathima itu berhasil mendapat satu medali perunggu pada sesi Open Gold, dan dua medali emas untuk sesi Artistic FS 6 dan Technical FS 6 untuk usia 11 tahun. Kabar baik ini diungkapkan oleh sang ibunda, Astrid Suhaimi.

Istri Ippho Santosa pun mengungkapkan persiapan sang buah hati tercinta untuk mengikuti kompetisi ini.

Baca Juga :

Perdana Dipertandingkan, Kurash Sumut Bidik 10 Medali PON 2024

“Latihannya sebenarnya seperti biasa dan memang ada beberapa latihan tambahan. Paling bagi waktu aja karena sudah kelas 6 SD. Alhamdulillah masih bisa selalu jaga kesehatan karena selalu rutin minum propolis dan jaga pola makan,” ujar Astrid dalam keterangannya, Rabu, 15 Agustus 2023.

Baca Juga :

Brick Parkour Asian Tour Sukses Digelar, Atlet Terbaik Ikut Tur Asia

Sebagai orang tua, Astrid dan Ippho sendiri berusaha selalu mendampingi dan memfasilitasi bakat dan minat anak-anak mereka. Ia mengaku tak ada hal spesial yang mereka lakukan untuk membuat sang anak konsisten mengikuti hobi mereka sejak kecil.

“Sebenarnya tidak ada yang spesial banget, cuma memang sebagai orang tua kita sudah tahu bakat dan minat anak sejak kecil. Sebagai orang tua, kami berusaha selalu mendampingi, berusaha selalu bisa memfasilitasi,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Tak hanya Fathima, sang adik yang juga merupakan atlet ice skating pun baru saja menorehkan prestasi membanggakan seperti sang kakak. Anak-anak Astrid dan Ipho memang dikenal sebagai atlet ice skating muda berhijab yang berprestasi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *