Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Dejan / Gloria Susul Putri Kusuma Wardani Lolos Babak Kedua

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja memastikan lolos ke babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 setelah mengkandaskan wakil Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo, Senin, 21 Agustus 2023.

Dejan / Gloria mampu menjalankan rencana permainan yang sudah disiapkan saat menghadapi pasangan Jepang peringkat ke-22 dunia itu. Karena itu, mereka bisa mencatat kemenangan dengan skor 21-14, 21-12.

Hal itu berbeda dengan dua pertemuan mereka sebelumnya, yang harus bermain tiga game. Kali ini, pasangan Indonesia yang memiliki rangking tiga tingkat di atasnya ini bisa menang dua game langsung dalam 35 menit.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, rekor keduanya imbang, sama-sama pernah mengalahkan dan dikalahkan. Dengan hasil ini, Dejan / Gloria kini unggul 2-1. 

“Tadi kami bermain sesuai instruksi pelatih. Kami bisa bermain sesuai yang diharapkan dan hasilnya juga lancar,” kata Dejan dikutip dari keterangan rilis yang dibagikan tim media PBSI.

Gloria menambahkan dia juga bisa bermain dengan baik saat bertugas di depan untuk memancing dan memotong bola depan. “Saya tadi memang sudah siap capek. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu pasangan Jepang. Cuma dari awal saya sudah yakin dan semua permainan ternyata bisa masuk,” tuturnya. 

Di game kedua, Dejan / Gloria menerapkan strategi bermain menekan terus-menerus sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. “Kami juga terus tetap menjaga agar jangan sampai hawanya turun,” ujar Gloria. 

Berikutnya, mereka akan menghadapi pasangan Belanda, Robin Tabeling / Selena Piek yang menjadi unggulan kesembilan. Kedua pasangan ini pernah sekali bertemu di Malaysia Open 2023 awal tahun lalu dan dimenangkan oleh Dejan / Gloria.

Pengalaman itu menjadi modal bagi Dejan / Gloria untuk menghadapi Tabeling / Piek di Kejuaraan Dunia ini. “Kami harus bisa mengulang apa yang menjadi kunci kemenangan di pertemuan lalu, serta mengingat apa yang jadi keunggulan lawan,” kata Gloria.

Langkah Dejan / Gloria lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 menyusul rekannya Putri Kusuma Wardani yang lebih dulu memastikan maju ke babak berikutnya.

Iklan

Hasil dan jadwal pertandingan wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 pada Senin, 21 Agustus:

Putri Kusuma Wardani vs Polina Buhrova (Ukraina), menang 21-7, 23-21

Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo (Jepang), menang 21-14, 21-12

Jadwal berikutnya:

Lapangan 1 – partai ketujuh
Ganda putri: Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto vs Stine Kuespert / Emma Moszczynski (Jerman)

Lapangan 2 – partai kedelapan
Jonatan Christie (5) vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Lapangan 4 – partai keenam
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nathan Tang (Australia)

Pilihan Editor: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Putri Kusuma Wardani Lolos Babak Kedua, Tantang Unggulan Kelima



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *