Jadwal Philadelphia Union vs Inter Miami, Bagaimana Kondisi Lionel Messi yang Cedera dalam Latihan?

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Inter Miami akan kembali beraksi, melawan tuan rumah Philadelphia Union, di babak semifinal Piala Liga. Pertandingannya akan berlangsung Rabu pagi, 16 Agustus 2023, mulai 6:00 WIB.

Menjelang laga ini muncul kekhawatiran soal kondisi Lionel Messi. Pemain Argentina itu diberitakan mengalami cedera dalam latihan Senin waktu setempat, 14 Agustus.

Menurut laporan USA Today, Messi cedera kaki kiri dalam latihan di Fort Lauderdale pada Senin pagi. Ia melakukan posisi yang tak pas saat berusaha menghentikan bola. Ia tampak terpincang-pincang bebrapa saat lalu bergabung kembali dalam latihan dengan tim.

Bagaimana Peluang Messi Bermain di Philadelphia?

Pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, terlihat tak khawatir soal cedera Messi.

“Saya hanya ikut sesi latihan karena saya ada rapat setelah itu dan sedang menyelesaikan persiapan, jadi saya tidak melihat persis apa yang terjadi,” kata Martino kepada wartawan dalam bahasa Spanyol. 

Martino menambahkan bahwa jika itu adalah sesuatu yang serius, semua pemain pasti akan khawatir. “Karena semua orang baik-baik saja, saya membayangkan tidak ada yang terjadi,” kata dia. 

Messi juga kemudian terlihat berada dalam rombongan Inter Miami pada Senin malam.

Iklan

Philadelphia Union yang merupakan salah satu tim terkuat di Major League Soccer. Union berada di urutan ketiga klasemen Wilayah Timur. Sedangkan  Miami berada di posisi terbawah.

Union juga merupakan runner-up MLS musim lalu, hanya kalah bersaing dari Los Angeles. 

Martino mewaspadai lawannya kali ini. “Mereka memiliki cara mereka sendiri, ide-ide mereka, dan mereka adalah finalis di liga tahun lalu,” kata Martino. “Kami memahami bahwa tim lokal akan membuat mereka lebih kuat, tetapi kami juga memiliki aspirasi untuk mencapai final.” 

Antusiasme penonton untuk menyaksikan aksi Lionel Messi kembali terlihat dalam laga ini. Tiket pertandingan ludes terjual hanya beberapa menit setelah dibuka.

Lionel Messi saat ini sudah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan buat Inter Miami, semuanya di ajang Piala Liga.

USA TODAY | MLSSOCCER

Pilihan Editor: 3 Fakta Terkini Timnas U-17 Indonesia yang Bersipa Berlatih di Jerman



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *