PYCH Gelar Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Banteng, Ada Pertunjukan Musik hingga Tari

Tak Berkategori92 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 10:40 WIB

Jakarta – Papua Youth Creative Hub (PYCH) merupakan pusat pengembangan talenta muda Tanah Papua agar menjadi generasi unggul, kreatif, berjiwa pelopor, lincah mengadopsi cara-cara baru dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

Baca Juga :

Bentrok Berdarah di Sentani, Simpatisan KNPB Saling Serang: 2 Terluka Parah, 3 Rumah Rusak

Program binaan Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut berhasil merangkul talenta muda Papua untuk menjadi pelopor perubahan demi kemajuan dan kesejahteraan Bumi Cendrawasih sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Berbagai program yang diselenggarkan BIN melalui PYCH berhasil menarik keterlibatan berbagai sektor yang tersebar di Provinsi Papua dan Papua Barat, seperti sektor pertanian, perikanan, pertenakan, industri kreatif, pendidikan dan kesehatan, UMKM dan lokapasar (e-commerce), sosial budaya hingga pelestarian suku bahasa di Papua.

Baca Juga :

ArtMoments Jakarta 2023 Resmi Dibuka, Tampilkan Karya Seniman Lokal dan Mancanegara

Pada Jumat malam, 18 Agustus, PYCH mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI dengan melakukan Gebyar Kemerdekaan Dari Papua Untuk Indonesia yang dihadiri oleh 1.000 masyarakat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

PYCH mengundang para seniman Papua yang berada di Jakarta untuk meramaikan acara tersebut. Terdapat pertunjukan musik, tari bahkan stand up comedy dari anak muda Papua. Selain itu, ada bazar UMKM Papua yang khusus menjual kuliner mau pun cinderamata khas Papua.

Baca Juga :

Bentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Penghubung Balikpapan dengan IKN

Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan PYCH di luar Papua dan mendapatkan respon positif dari segenap masyarakat Papua yang berada di Jakarta.

“Ini perdana, kami buat kegiatan PYCH bukan di Jayapura, tapi Jakarta dalam rangka gebyar kemerdekaan kami mengumpulkan para seniman Papua dan di sini kami melihat bersama bagaimana kemerdekaan menjadi bagian penting dari anak-anak Papua,” ujar personel PYCH Music Band sekaligus Pendamping Tim Music Anak Coment (M.A.C), Julio Faot.

Halaman Selanjutnya

Julio mengungkapkan alasan di balik terselenggaranya kegiatan PYCH di Jakarta bertepatan dengan salah satu grup musik asal Papua, M.A.C yang diapanggil untuk mengisi acara di Istana Merdeka pada momen HUT RI ke 78.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *