Rekayasa Lalu Lintas Karena Istana Berkebaya Hari Ini Mulai Pukul 14

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah pusat dan DKI Jakarta akan menggelar Istana Berkebaya di sisi utara Jalan Medan Merdeka Utara pada hari ini, Minggu 6 Agustus 2023. Acara untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 78 ini menggandeng penyelenggara Jakarta Fashion Week, dengan catwalk sepanjang 200 meter.

Istana Berkebaya rencananya berlangsung dari pukul 15.30 hingga 17.45 WIB. Mengundang seluruh ASN perempuan di Jakarta, acara ini akan melibatkan Ibu Negara, Ibu Wapres, Ibu-ibu OASE-KIM, para menteri dan wakil menteri perempuan termasuk juga para duta besar perempuan dan istri duta besar.

Untuk mendukung gelaran itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas pada pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIB dengan rincian sebagai berikut,

– Di Jalan Majapahit, dari arah utara menuju selatan (Blok M), seluruh kendaraan bermotor dilarang melintas kecuali TransJakarta. 

– Di Jalan Veteran 1,2,3 dan simpang antara Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara, ditutup untuk kendaraan bermotor.

– Transjakarta yang melalui JI Veteran 3 – Medan Merdeka Utara sisi selatan dialihkan melalu Jalan Ir. H. Juanda hingga Jalan Majapahit, Medan Merdeka Barat dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur (dari arah Selatan) yang akan menuju ke arah Barat melalui Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju Jalan Perwira – Jalan Katedral – Jalan Veteran – Jalan Ir. H. Juanda dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Utara, yakni Jalan Hayam Wuruk, yang akan menuju ke arah Selatan (Blok M) dialihkan melalui Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Pos – Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara, Jalan Lapangan Banteng Barat – Jalan Taman Penjambon – Jalan Penjambon dan Jalan Medan Merdeka Timur.

– Arus lalu lintas dari arah Selatan (Blok M) menuju ke arah Utara, yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit dan seterusnya, tetap dapat dilintasi dan berlaku normal.

Baca halaman berikutnya layanan transportasi umum yang terdampak



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *