Sering Terjadi Genangan di Pasar Rebo, Pemkot Jaktim Bikin Saluran Air 500 Meter

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Timur membangun saluran air sepanjang 500 meter di Jalan Telaga RW 03 dan 09, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, untuk atasi genangan. Kepala Seksi Perencanaan dan Pengawasan Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jakarta Timur Utami Widianingsih mengatakan pembangunan ini adalah bagian dari penataan lingkungan RW melalui program Community Action Plan (CAP) Collaborative Implementation Program (CIP).

“Secara fisik proses pekerjaan telah rampung, seluruh beton U-ditch sudah terpasang,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 7 Agustus 2023.

Pembuatan saluran air dengan beton U-ditch ukuran 40×40 sentimeter ini bertujuan untuk mengatasi genangan air yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Program CAP ini adalah bentuk sinergisitas antara warga dan Pemprov DKI dalam pembangunan perumahan dan permukiman yang sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Collaborative Implementation Program adalah tindak lanjut dari Community Action Plan dalam bentuk realisasi kegiatan di lokasi, berupa kegiatan sosial, ekonomi dan pembangunan fisik di lingkungan.

Iklan

Pembangunan saluran air ini sudah dilakukan sejak Juni lalu dan saat ini berada di tahap finishing, yaitu penguatan pinggir beton penutup U-ditch dan pembersihan puing sisa pekerjaan.

Camat Pasar Rebo Mujiono berterima kasih dan mengapresiasi pekerjaan jajaran Sudin Perumahan Jakarta Timur yang telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan dari usulan musrenbang ini. “Ini memang telah diusulkan warga sebelumnya melalui Musrenbang,” kata Mujiono.

Dia berharap saluran air ini dapat membantu mengatasi genangan banjir yang terjadi di lokasi pada saat musim hujan.

Pilihan Editor: Genangan Bertahun-tahun di Jalan Raya Ceger, Kapan Pemkot Tangsel Mau Perbaiki Selokan yang Mampet?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *