Viral Penampakan Ular Raksasa Berkepala Dua yang Super Langka

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 12:08 WIB

Amerika Serikat – Beredar di sosial media kabar penampakan seekor ular yang super langka dipamerkan di Cameron Pak Zoo, Texas, Amerika Serikat. Ular unik tersebut memiliki dua kepala dan juga dua otak di dalam tubuhnya.

Baca Juga :

Ular Sepanjang 2 Meter di Rumah Warga Dievakuasi Petugas Damkar Jombang

“Ular ini sangat langka. Semakin langka lagi karena bisa berusia panjang. Kadang mereka punya masalah saat bergerak dan menangkap mangsa atau menghindari predator, yang membuat hidup mereka sulit di alam liar,” kata juru bicara Cameron park Zoo dilansir dari Newsweek, Jumat, 18 Agustus 2023.

Viral Penampakan Ular Raksasa Berkepala Dua

Viral Penampakan Ular Raksasa Berkepala Dua

Baca Juga :

Gajah Sumatera, Kambing Hingga Ular, Ikut Upacara HUT RI di Bali

Kepala ular yang disebut Pancho dan Lefty itu kerap memberikan perintah tubuh saling bertentangan. Sehingga, gerakan mereka bisa tidak menentu dan tidak terkoordinasi.

“Mereka tampaknya memiliki kepribadian berbeda karena kepala kanan lebih dominan dalam makan dan bergerak. Kepala kiri kadang akan makan tapi tampaknya sebagian besar mengikuti ke mana pun kepala kanan ingin pergi,” sebut sang juru bicara.

Baca Juga :

Merinding, Penemuan Batang Pohon Berisi Ratusan Anak Ular

Akibat dari hal itu, terkadang menimbulkan masalah, misalnya cedera leher atau tersangkut halangan seperti pohon dan batu. Ular berkepala dua itu sempat dirawat karena cedera leher kiri. Untuk keamanannya, kandang mereka tak ada halangan apapun, hanya ada rerumputan.

Halaman Selanjutnya

Hewan berkepala dua lebih umum ditemukan di reptil ketimbang mamalia, walaupun tetap sangat jarang. Kondisi yang disebut polisefali, dapat terjadi akibat pembelahan yang tak sempurna dari satu embrio, atau penyatuan yang tidak sempurna dari dua embrio yang terpisah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *